Minggu, 14 Desember 2014

MEA oh MEA

Oke, it's simple. Cerita hari ini ialah AKU DAFTAR COURSES! Lebay ya? hahah Mohon dimaklumi. Aku terlalu bahagia. Aku benar-benar yakin, keputusan yang ku ambil ini sudah benar. Oya, kursus yang ku ambil ialah kursus bahasa inggris. Why? Kenapa harus english language? Because MEA akan datang!!! Tau tidak apa itu MEA? Itu lho.. Masyarakat Ekonomi Asean atau disebut juga Asean Economic Community (AEC).

Jadi, ceritanya gini, pada tahun 2015 mendatang, persaingan di dunia kerja akan semakin meningkat. Pekerja-pekerja di Indonesia akan mengahadapi persaingan dari pekerja-pekerja lain di Asia Tenggara. Ini akan sangat berpengaruh pada berbagai sektor, terutama tenaga kerja profesional atau keahlian khusus, jadi nggak di bidang perdagangan barang dan jasa saja.. Mau tak mau, siap tak siap Indonesia harus ikut berpartisipasi.

Nah, kebayang gak tuh tenaga kerja asing yang lebih terampil masuk ke dalam negeri? Hal ini dapat memicu meningkatnya jumlah pengangguran, kalau SDM nya belum siap. Aku gak mau kalah saing, malu..

Aku takut kalah karena :
1. English language berantakan banget.
2. Skill oh skill
3. Dan mental

Dan sekarang, langkah awal untuk merapikan bahasa inggris ku ialah dengan ikutan kursus~
Harus sampai bisa. Selain untuk persiapan pasar bebas Asean, ini juga untuk dapatin nilai TOEFL dan IELTS setinggi-tingginya, segila-gilanya. Amiiinn ya rabb..
Langkah kedua, yaitu matang-matangin teori dan praktek di bidang nursing. Dan langkah ketiga, adalah membiasakan diri untuk berinteraksi dengan orang baru, temukan teman-teman di negara yang baru, pokoknya melatih kepercayaan diri dulu deh.
Dan infonya : 6 hari lagi aku akan mulai les, sampai beberapa bulan kedepan. Good luck for me!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar